Contoh Surat Gugatan Cerai Istri Kepada Suami Di Pengadilan Agama

Posted on

Contoh Surat Gugatan Cerai Istri Kepada Suami Di Pengadilan Agama – Setiap dari kita yang sudah berkeluarga pasti menginginkan kehidupan pernikahan yang bahagia. Surat gugatan cerai merupakan surat yang ditujukan kepada pengadilan agama oleh salah satu pihak dari pasangan suami istri yang ingin mengajukan perceraian. Perceraian adalah perkara halal tetapi dibenci allah swt. Mengajukan perceraian sah sah saja bagi perempuan apabila anda merasa sudah terancam kedamaian hidupnya misalnya anda dianiaya sudah tidak di nafkahi atau suami melanggar janji pernikahan dengan anda. Bagi istri anda bisa mengajukan surat permohonan cerai dengan melihat contoh surat gugatan cerai istri kepada suami. Contoh surat pernyataan cerai istri kepada suami ketika seorang istri ingin menggugat cerai suaminya dengan alasan tertentu maka bisa melayangkan surat permohonan cerai kepada pihak pengadilan agama setempat untuk memproses perceraian tersebut..

Download Contoh Format Surat Gugatan Cerai Terbaru File Word

Seringkali isteri yang ingin menggugat cerai suaminya ke pengadilan agama menemui kendala dalam membuat surat gugatan perceraian sehingga terkadang mengeluarkan biaya yang lumayan demi meminta bantuan hukum untuk membuatkan surat gugatan cerai tersebut.

Contoh surat gugatan cerai istri kepada suami di pengadilan agama. Gugatan yang diajukan suami kepada isterinya disebut dengan permohonan cerai talak dimana nantinya suami menjadi pemohon dan isteri menjadi termohon. Bahwa gugatan cerai di pengadilan agama tersebut dapat diajukan baik oleh suami kepada isterinya maupun oleh isteri kepada suaminya. Bahwa dengan surat ini pihak i telah mengajukan gugatan perceraian kepada pihak ii ke pengadilan agama hari kamis tanggal 16 januari 2020 untuk mengakhiri hubunga sebagai suami isteri dikarenakan berbagai hal sesuai yang dijelaskan pada surat gugatan terlampir yang dibuat oleh pihak i.

Gugatan Cerai Istri Ke Suami New Pictures Picture Places

Contoh Surat Gugatan Cerai Istri Kepada Suami Di Pengadilan Agama – Bahwa dengan surat ini pihak i telah mengajukan gugatan perceraian kepada pihak ii ke pengadilan agama hari kamis tanggal 16 januari 2020 untuk mengakhiri hubunga sebagai suami isteri dikarenakan berbagai hal sesuai yang dijelaskan pada surat gugatan terlampir yang dibuat oleh pihak i. Bahwa gugatan cerai di pengadilan agama tersebut dapat diajukan baik oleh suami kepada isterinya maupun oleh isteri kepada suaminya. Gugatan yang diajukan suami kepada isterinya disebut dengan permohonan cerai talak dimana nantinya suami menjadi pemohon dan isteri menjadi termohon. .